Kamis, 01 Desember 2011

Teringat DUNIA DRIVER

  Ada mainan baru nih sob...Kipas angin 12 volt DC. Alat ini aku buat karena teringat DUNIA DRIVER yang pernah berkomentar di LAMPU DARURAT.Walaupun komentarnya ga nyambung.... :D sahabat saya dunia driver minta di buatkan kipas angin untuk mati lampu...pikir-pikir bagus juga idenya tuh.... :)
   ooh ya sebelumnya aku minta maaf buat sahabat semua kalo blognya jarang sekali up date.(maklum pejabat)..:D tapi jangan khawatir aku tetap berusaha OL membalas kunjungan dan mencari ide-ide postingan tentunya .. ;)
   Nah kalo yang ini idenya lewat dunia driver..di dapat sewaktu aku jalan-jalan di barang-barang bekas komputer dekat rumah ku.aku lihat setumpukan kipas bekas komputer awal nya biasa saja,ga kepikiran kipas sebanyak itu mau di buat apa tapi sewaktu aku tanya sama juragan babe: beh kipas sebanyak ini mau di kemanain? babeh bilang : mau di hancurin di lebur di ambil plastiknya.Waaaaduuuhhh!! . pikiranku mulai mencari-cari rasanya sayang kalo cuma di hancurin,naluri ku mengatakan ini masih bisa di manfaatkan. Aku coba ambil 12345 aku tes semuanya jalan.tanpa pikir panjang aku tawar.Kang Iwan Fals bilang tawar menawar harga pas tancap gas..he..he..he.. jangan tanya seberapa banyak sob.. kalo di satuin jadi kira-kira kipas angin segede  lemari pakaian ... :D
   Sesampainya di rumah aku bersihkan dulu kipasnya,sudah bersih coba aku rangkai mulanya pake lem bakar..hasilnya begitu jatuh berantakan.coba aku ganti pake baut, kuat sih..tapi biayanya mahal,akhirnya aku pilih tali tis, disamping kuat biayanya juga ga terlalu mahal sob..
  Jadi 1unit ukuran 4x4 kipas aku coba pake adaptor/power suplay  12volt wuuuusss mantap gan dan nyaris tak terdengar.Anginnya ga kalah dengan kipas angin duduk yang biasa aku pakai.
kalo mati lampu tinggal colokin ke accu motor..nyamann gan ga lagi kepanasan.Buat sahabat saya DUNIA DRIVER trimakasih sudah memberiku inspirasi  :D
 Buat yang butuh kipas angin DC12 volt ayoo-ayoo silahkan stok banyak..he  he...he..
dah dulu ya gan nanti di sambung lagi..trims sudah berkunjung ;)

12 komentar:

  1. inovatif banget nih sobat...

    BalasHapus
  2. Ama babeh di hargaoin berapa tuh kipas sob..????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kiloan sob.. hhe :D trims sudah berkunjung.. :)

      Hapus
  3. izin menyimak isi artikelnya.. salam kenal sahabat

    BalasHapus
    Balasan
    1. siip... salam kenal kembali.. trims sudah berkunjung.. :)

      Hapus
  4. harganya berapa 4x4? dhani

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kisaran gocap sob.. stok habis.. :D trims sudah berkunjung.. :)

      Hapus
  5. kalo mau beli kipasnya berapaan mau donk buat taro didinding kamar dipenuhin dengan kipasnya kan mantap tuh sejuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahan bakunya habis sob.. stock kosong.. :D trims sudah berkunjung.. :)

      Hapus
  6. ane kemarin coba buat, ane colokin ke accu 130A, puter bentar, trus mati. apa karena amperenya kebesaran ya? just info, accu itu adalah accu untuk penerangan dirumah dengan solarcell. mohon pencerahan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang kebesaran mungkin Voltase batrenya sist.. gunakan 12volt saja, perhatikan juga Voltase kerja kipasnya .. ada yg 5volt ada juga yg 12volt thnks sdh mampir.. :)

      Hapus
  7. Bro klo dirangkai jd beberapa kipas. Voltase 12 trus ampernya jd brp ? Jebol klo pakenya berjam jam

    BalasHapus